0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berkebun Bisa Mendorong Anak Makan Sehat

Anak berkebun. (Dok: Timlo.net/ The Telegraph. )

Timlo.net—Dengan obesitas anak dan orang dewasa naik ke dalam tingkat yang mengejutkan di seluruh dunia, para ahli memperingatkan akibat kesehatan yang muncul. Obesitas menyebabkan sejumlah masalah kesehatan seperti diabetes, tekanan darah tinggi dan penyakit kardiovaskular. Selain menjaga gaya hidup sehat, pola makan seimbang, sebuah penelitian baru mengungkapkan jika berkebun bisa mengurangi obesitas anak.

Logika di balik hal ini, kata para ahli adalah menghabiskan waktu di luar ruangan saat berkebun, akan mempengaruhi kesehatan mental. Pada akhirnya hal ini akan mendorong kebiasaan makan sehat. Penelitian itu berkata jika anak obesitas yang berkebun bisa kehilangan berat badan dalam setahun.

Bariatris dan ahli bedah metabolis senior, Dr. Ramen Goel menjelaskan, “Hal ini adalah penelitian yang sangat penting. Studi itu menghubungkan fungsi kognitif dengan kesehatan seorang individu. Angkanya sangat kecil tapi konsep ini sangat menyenangkan. Hal ini bisa dicontoh dengan mudah.”

Penelitian lain mengungkapkan anak-anak yang makan sayuran secara teratur, memperoleh skor mengeja dan menulis yang lebihb aik. Hal ini karena sayuran penuh antioksidan yang menjaga DNA. Sayuran juga merupakan makanan yang baik untuk otak.

Sumber: Times of India.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge