0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cedera Serius, Korban Gunung Cumbri Dirawat di RS

WP, pendaki asal Karanganyar yang terjatuh dari puncak Gunung Cumbri di rawat di RS Amal Sehat Slogohimo, Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Pendaki asal Karanganyar,WP(25) yang terjatuh saat berselfie di puncak Gunung Cumbri, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri, Kamis (15/6), kini terbaring di ruang IGD RS Amal Sehat Slogohimo. WP mengalami cedera serius pada tulang leher dan tulang punggung.

“Korban masuk di IGD RS Amal Sehat sekitar pukul 21.34 WIB dengan kondisi lemah kesadaran dan kritis,” ujar Humas RS Amal Sehat Slogohimo, dr Himawan Haris Nur Salim saat dikonfirmasi Timlo.net, Jumat (16/6).

Menurut dia, dari hasil pemeriksaan medis dan berdasar CT SCAN serta hasil rontgen, di tubuh korban ditemukan cedera serius pada tulang leher dan tulang punggung.

“Saat ini sudah mulai membaik kesadaran pulih, cuma penanganan harus segera di rumah sakit yang ada pelayanan sub bedah tulang, karena yang cedera bagian yang sangat sensitif (tulang leher),” katanya.

Keluarga korban telah dihubungi dan pagi tadi tiba di rumah sakit. Pihaknya mengakui, lantaran keterbatasan fasilitas, korban bakal dirujuk ke rumah sakit yang lebih lengkap. Namun demikian korban pun telah diberikan pelayanan semaksimal mungkin.

“Karena rumah sakit rujukan yang ada fasilitas sub bedah tulang masih penuh sehingga belum bisa diberangkatkan. Saat ini korban masih kita rawat,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge