0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gara-Gara Selfie, Pemuda Ini Terjun Bebas dari Puncak Cumbri

Warga ramai-ramai mengevakuasi korban yang terjatuh dari puncak Gunung Cumbri, Purwantoro, Wonogiri (dok.timlo.net/ist)
Wonogiri — Seorang pendaki gunung asal Kabupaten Karanganyar terjatuh ke jurang saat hendak berselfie di puncak Gunung Cumbri di Kecamatan Purwantoro, Wonogiri, Kamis (15/6). Upaya evakuasi korban sempat memakan waktu berjam-jam. Pasalnya jatuhnya korban pada medan yang sangat terjal dan curam serta kondisi malam hari.
“Benar, tapi kalau untuk namanya saya tidak tahu. Soalnya, kita datang ke lokasi kejadian langsung melakukan evakuasi. Setelah berhasil mengangkat korban dari dasar jurang, dia sempat dibawa ke rumah warga dan diberi minum selanjutnya ia dibawa ke rumah sakit,” beber Kades Biting, Kecamatan Purwantoro, Masmiyanto, Jumat (16/6).
Diceritakan, sebelum terjadi peristiwa nahas itu, korban datang bersama rekannya untuk menjajal indahnya panorama Gunung Cumbri sekitar pukul 16.30 WIB sembari ngabuburit (menunggu saat berbuka puasa).  Sesampainya di puncak gunung, ia kemudian memanjat sebuah batu besar, dimana batu itu kerap dijadikan ajang swafoto (selfie).
Namun nahas, saat ia bergaya dengan kamera ponselnya, pemuda yang kabarnya baru saja pulang dari Jakarta ini terpeleset dan terjatuh ke dasar jurang. Menurut dia, jarak puncak gunung dengan lokasi ditemukan korban sekitar 300 meter.
Dikatakan, upaya evakausi dilakukan tim penyelamat dibantu warga sekitar, sejak pukul 17.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Medan yang terjal membuat upaya pencarian terhambat. Beruntung saat ditemukan pendaki itu masih dalam keadaan hidup. Oleh tim penyelamat, korban digendong menggunakan jarit dibawa ke rumah warga setempat.
“Oleh warga sempat diberi minum sebelum dibawa ke RS Amal Sehat, Slogohimo. Kalau sekilas pintas, dia hanya mengalami luka pada bagian kepala belakang. Tapi dia mengeluhkan sakit pada bagian pinggang dan punggungnya,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge