0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sambut Pemudik, Polresta Solo Dirikan Lima Posko

Penyebaran Pospam dan Posyan di Kota Solo (dok.timlo.net/ist)

Solo — Sebanyak lima Posko Mudik Lebaran disiapkan Polresta Solo di sejumlah titik pintu masuk dan pusat Kota Bengawan. Posko yang didirikan terdiri dari empat pos pengamanan (Pospam) dan sebuah pos pelayanan (Posyan).

“Total lima Posko didirikan menyambut mudik Lebaran tahun ini,” terang Kabag Ops Polresta Solo Kompol Arief Joko saat dihubungi Timlo.net, Jumat (16/6) siang.

Diungkapkan, empat Pospam akan ditempatkan di sejumlah pintu masuk Kota Solo. Mulai dari Pospam Faroka, Pospam Mojosongo, Pospam Palang Joglo dan Pospam Banyuanyar. Sedangkan, Posyan akan didirikan di tengah kota, tepatnya di Kawasan Gladag, Pasar Kliwon.

“Posyan ini nantinya bertugas melayani pemudik yang masuk ke Kota Solo atau sekadar ingin beristirahat di kawasan tersebut,” jelasnya.

Disinggung terkait personel yang disiagakan di Pospam dan Posyan tersebut, Kabag Ops mengaku, tiap Posko akan dijaga beberapa personel gabungan mulai dari anggota Polresta Solo, Brimob Den C Pelopor, TNI, perwakilan Pemerintah Kota Solo, hingga unsur dari elemen masyarakat.

“Nanti di tiap Posko ada yang berjumlah sekitar 47-53 personel gabungan. Dijaga 24 jam nonstop,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, dengan kesiagaan yang dilakukan tersebut tidak terjadi hal yang tak diinginkan saat mudik Lebaran tiba.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge