0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Ramadniya, 535 Personel Polresta Solo Siaga

(Ilustrasi) Pos Pengamanan Lebaran (dok.timlo.net/gg)

Solo — Sebanyak 535 personel Polresta Solo disiagakan dalam Operasi Ramadniya terhitung sejak Senin (19/6) hingga dua pekan kemudian. Personel yang disiagakan ini merupakan gabungan dari Polresta Solo dan Sat-Brimob Den C Pelopor.

“Personel Resta ada sebanyak 450 personel. Sedangkan backup dari Brimob sebanyak 85 personel,” terang Kabag Ops Polresta Solo, Kompol Arief Joko, Jumat (16/6) siang.

Ratusan personel, kata Kompol Arief, akan disebar ke sejumlah Pospam, Posyan dan kawasan rawan kejahatan yang tersebar di Kota Bengawan. Dalam menjalankan tugasnya, personel masih didukung dengan pesonel mobile untuk mengurai titik-titik kemacetan di jalan raya.

“Jadi, nanti anggota ada yang bertugas di titik khusus, serta ada anggota yang sifatnya mobile. Selain mengurai arus lalu lintas, juga melakukan patroli antisipasi tindak kriminalitas,” jelas Kabag Ops.

Sejauh ini, pihaknya telah menggelar rapat internal terkait pelaksanaan Operasi Ramadniya atau yang dulu dikenal dengan sebuatan Operasi Ketupat Candi.

Dengan diterjunkannya anggota Polresta Solo ditengah kegiatan mudik Lebaran nanti para pemudik yang memasuki Kota Solo merasa tenang dengan kehadiran Polisi. Disamping itu, tingkat kejahatan yang menimpa pemudik di jalanan dapat ditekan

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge