0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bawa Sabu, Anggota DPRD Ditangkap di Hotel

ilustrasi (ilustrasi: Timlo.net/Tya)

Timlo.net – Anggota DPRD Tabanan, Bali, I Nyoman Wirama Putra, ditangkap karena mengkonsumsi narkoba. Lebih parahnya, narkoba didapat justru dari balik jeruji besi.

Wirama Putra ditangkap ketika berada di sebuah hotel kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat, Rabu (14/6) kemarin. Polisi masih memeriksa dan pengembangan terhadap beberapa orang diduga terlibat dalam kasus ini.

“Ada (pelaku lain) yang masih dikejar,” Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta.

Berdasarkan informasi dihimpun, Wirama Putra sedang melakukan kunjungan kerja di Jakarta. Sedangkan pemasok narkoba kepadanya berinisial ABAW.

“‎Kalau dari LP kan pengatur ya. Pengatur peredaran ekstasi dan asal usul barang,” kata Wadir Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Gidion Arief Setyawan, Kamis (15/6).

Arief menjelaskan, sebelum menangkap Wirama Putra, petugas sebenarnya memburu sepasang suami istri berinisial NYA (28) dan LP (32). Mereka ini bertugas mendapatkan instruksi dari sang narapidana untuk menjual narkoba dari lapas.

“Kita sudah pantau dua hari pas kita tangkap dia bilang nginap di hotel itu. Pas kita geledah hotel ternyata ada anggota DPRD ini sama cewek. Kita periksa dan dapatkan bukti-bukti,” jelasnya.

Tak berhenti di situ, polisi langsung menggeledah rumah NYA di Jalan Mutiara VII Blok OO, No 1 RT 003 RW 04, Sawah Baru, Ciputat, Tangerang Selatan. “Kami menyita 2.053 butir ekstasi, 1,8 gram sabu,” ujarnya.

Jadi, lanjut Gidion, narkoba dipesan anggota DPRD itu sebelum dirinya datang ke Jakarta.

“Komunikasinya sudah sebelum berangkat sudah komunikasi. Sebelum datang ke sini sudah komunikasi sama NYA,” terangnya.

[ang]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge