0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mantan Pedagang Asongan Bagikan 1.200 Paket Sembako

Mantan pedagang asongan, Pujono Elli Bayu Efendi membagikan sembako (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Ribuan warga kurang mampu mendapat paket sembako menjelang Hari Raya Idul fitri. Mereka berasal dari pedagang asongan, kuli gendong, tukang becak, juru parkir dan kaum duafa yang tinggal di Kecamatan Sragen.

”Kami menyisihkan rejeki dengan membagikan sembako untuk memberikan kebahagiaan bersama bagi teman kuli pasar, tukang parkir maupun tukang becak,” kata Anggota DPRD Sragen, Pujono Elli Bayu Efendi, Kamis (15/6) sore.

Dirinya sengaja mengundang mereka di kediamannya Kampung Kuwungsari RT 3, Kelurahan Sragen Kulon untuk diberikan paket sembako. Kegiatan ini dilakukan secara rutin tiap tahun menjelang Hari Raya Idul fitri.

Bayu sendiri mengaku, sebelum dirinya sukses dia juga pernah merasakan jadi orang tidak mampu dengan profesi sebagai pedagang asongan. Namun berkat kegigihannya dia bisa bangkit menjadi pengusaha dan akhirnya jadi anggota DPRD.

”Saya sendiri pernah merasakan betapa susahnya menjadi orang  tak mampu,” ujarnya.

Menurut Bayu, dalam Ramadan kali ini merupakan yang ke-15 kali pihaknya membagikan paket sembako. Setidaknya ada 1.200 paket yang diberikan terdiri dari beras 5 Kg, minyak goreng, mie instant dan gula.

Meski banyak yang antre, namun pembagian sembako berjalan tertib. Pengamanan ketat dari Polsek Sragen dan sistem kupon dilakukan agar tidak ada kericuhan dan desak-desakan yang bisa menimbulkan korban jiwa.

”Kami kerjasama dengan Polsek Sragen dan menggunakan kupon sesuai antrian,” terang Bayu.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge