0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Daging Rekondisi, Modus Mencurangi Pembeli

Daging beku (merdeka.com)

Karanganyar — Pedagang nakal seakan tak habis akal mencurangi pembelinya. Dengan kondisi seakan bagus dengan cara merebusnya setengah matang, ternyata daging busuk masih bisa ditawarkan ke calon pembeli.

“Menyiasati daging mentah yang membusuk dengan cara merebusnya setengah matang sama saja menipu pembeli,” kata Staf Keswan Disnakkan, Fathurrahman kepada Timlo.net di Pasar Nglano, Kamis (15/6).

Ia berani menjamin daging rebusan setengah matang itu semula dari daging mentah busuk. Modus semacam itu mudah sekali ditebak. Fathurrahman memang sudah curiga dengan seorang penjual bernama Ngatiyem yang tiba-tiba menyembunyikan sesuatu di bawah lapaknya. Setelah diminta petugas menunjukkannya, muncul beberapa potong daging ayam bagian dada. Sampel daging ayam rebusan itu akan diteliti di laboratorium untuk memastikan perkiraannya itu.

Sedangkan penjual daging rekondisi itu mengaku terpaksa mencurangi pembeli supaya dagangannya laku. Ia beralasan sulit menjual daging ayam mentah dengan kondisi busuk.

“Kebetulan kemarin ketinggalan beberapa potong. Kalau dijual, tentu tidak laku. Jadi saya rebus saja,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge