0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PO Langsung Jaya Tak Luput Diperiksa

Bupati Juliyatmono menempel stiker laik jalan di garasi bus PO Langsung Jaya (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Sidak pul bus oleh tim Pemkab Karanganyar bersama Satlantas dan Jasa Raharja berlanjut ke PO Bus Langsung Jaya, Kamis (15/6). Di sini, didapati lampu rem bus tidak menyala.

“Sudah kita tegur pengelolanya. Supaya saat bus dijalankan melayani pemudik, semua kondisi laik operasional. Mulai dari fisik sampai administratif seperti KIR dan surat-surat lainnya,” kata Kabid Dalops Dinas Perhubungan Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dishub PKP) Karanganyar, Joko Mulyono kepada wartawan.

Sidak di PO Langsung Jaya merupakan kelanjutan agenda serupa dari PO Rosalia Indah. Dalam sidak ini, hadir Bupati Karanganyar Juliyatmono  dan pejabat lainnya. Bupati mengatakan hasil sidak di dua garasi bus itu menunjukkan kesiapan armada relatif baik. Kini tinggal memantapkan psikologis awaknya.

“Jangan lupa wiridan. Patuhi rambu lalu lintas. Semoga semua selamat sampai tujuan,” pesan bupati.

Wakil Direktur PO Langsung Jaya, Joko Darwanto mengatakan tidak semua busnya dioperasikan mengangkut pemudik. Sebagian diantaranya dipesan perusahaan mengantar jemput karyawan.

“Ada 60 bus. Tapi 20 sudah dicarter mengantar jemput karyawan. Ya nanti tinggal berapa yang bisa dikeluarkan mengangkut pemudik. Tergantung ramai tidaknya,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge