0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Idul Fitri, UNS Gelar Pasar Murah

Pasar murah di UNS (timlo.net/heru gembul)

Solo — Dharma Wanita Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mengadakan pasar murah di halaman belakang gedung pusat UNS, Kamis (15/6). Pasar murah diramaikan stan-stan dari dharma wanita fakultas-fakultas di UNS. Rektor UNS, Ravik Karsidi menjelaskan, kegiatan pasar murah tersebut diperuntukkan bagi warga sekitar kampus, sebagai bentuk kepedulian sosial menjelang hari raya idul fitri.

“Kami mencoba membantu dengan segala yang kami bisa untuk meringankan masyarakat. Walau tidak banyak barang-barang yang ada di pasar murah ini,” kata dia.

Dikatakan bahwa pasar murah ini selain untuk membantu masyarakat, juga sebagai upaya untuk menjalin hubungan baik antara UNS dengan warga yang tinggal di sekitar kampus. Dijelaskan bahwa dirinya merasa perlu untuk membantu masyarakat yang tengah mempersiapkan diri merayakan hari raya Idul Fitri.

“Sekarang kita lihat dipasaran harga-harga sudah mulai naik, seperti gula dan daging. Karenanya kita coba bantu,” kata dia.

Selain pasar murah, dalam kesempatan itu Rektor juga membagikan 500 paket pakaian pantas pakai kepada masyarakat.

Berdasarkan pantauan, banyak masyarakat yang memanfaatkan kesempatan itu untuk berbelanja. Salah seorang pembeli, Ningsih, mengatakan dirinya merasa terbantu dengan adanya pasar murah ini.

“Senang sekali, saya beli beras premium 2,5 kg dengan harga 20 ribu. Kalau di pasar jauh lebih mahal,” ujar Ningsih.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge