0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bus Rusak, Stiker Bakal Dicopot

Seorang petugas sedang mengeceka kelayakan bus (timlo.net/heru gembul)

Solo — Pemeriksaan kelayakan armada (Ram cek) akan dilaksanakan secara berkesinambungan. Hal ini dilakukan untuk memberikan jaminan rasa aman bagi masyarakat yang akan menggunakan layanan transportasi umum darat.

“Secara berkesimanbungan dilakukan, misalnya seperti ini, hari ini telah dilakukan pengechekan dan telah dipasang stiker. Namun pada saat berangkat armada ini akan masuk terminal, dan kita lakukan pengecekan ulang,” ungkap Ketua Panitia Pelaksanaan Angkutan Lebaran, Muhammad Usman, di sela pengecekan di PO Bus Mulyo Indah, Kamis (15/6).

Dikatakan, hal ini juga dilakukan di banyak terminal di seluruh Indonesia. Usman juga mengatakan bahwa jika ada bus yang dari pool atau dari luar kota dalam kondisi rusak, pihaknya akan mencopot stiker bertuliskan Angkutan Lebaran 2017.

“Setelah itu nanti akan kita minta perusahaan bus untuk melakukan perbaikan armadanya. Karena kan stiker itu sebagai tanda bahwa bus telah lolos ramcek. Jadi kalau rusak kita copot dulu,” imbuh dia.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk pintar memilih armada yang akan digunakan untuk mudik. Masyarakat bisa melihat tanda bus yang sudah dicek kelaikan armadanya dengan melihat stiker yang tertempel di bagian belakang bus.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge