0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aria Bima Cabut Usulan Penambahan Pimpinan DPR MPR

Aria Bima Saat Pengajian di Bale Rakyat Telukan, Grogol (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI dari dapil V Jateng meminta meminta kepada Pimpinan DPR RI untuk membatalkan wacana penambahan pimpinan Dewan. Meskipun wacana penambahan itu berasal dari dirinya, namun karena berjalannya pembahsan di baleg menjadi gaduh, usulan itu akhirnya dicabut.

“Memang usulan penambahan pimpinan dewan itu datang dari saya, karena pimpinan DPR RI saat ini saya rasa tidak mewakili elektoral partai sebagai interprestasi rakyat. Namun karena justru pembahasannya melebar dan menimbulkan kegaduhan, bahkan muncul wacana setiap fraksi punya hak keterwakilan pimpinan, maka saya cabut,” kata anggota Fraksi PDI Perjuagan DPR RI, Aria Bima, Kamis (15/6).

Usulan penghentian rencana penambahan pimpinan dewan ini akan disampaikan dalam sidang pembahasan di badan legislasi DPR RI yang akan datang. Aria Bima meminta secara khusus kepada pimpinan DPR RI melalui badan musyawarah untuk tidak lagi melanjutkan pembahasan penambahan pimpina DPR RI dan MPR, karena dinilai terkesan terjadi perebutan kekuasaan.

Sejak adanya pembahasan wacana penambahan pimpinan dewan di baleg, telah terjadi iklim yang tidak sehat karena masing-masing fraksi terkesan lebih fokus kepada wacana tersebut. Selain itu, hal yang menjadi pertimbangannya, capaian legislasi dan pengawasan tidak berjalan secara sempurna.

“Mayoritas anggota DPR itu tidak terwakili oleh pimpinan saat ini, inilah yang saya maksud stop pembahasan penambahan pimpinan itu, kembali ke kinerja pimpinan yang sekarangdan percepat perubahan UU Pemilu dan percepat perubahan MD3 sebelum pelaksanaan pileg 2019,” tandasnya.

Yang menyebabkan pembaasan tidak selesai-selesai karena adanya inisiasi tidak perlu hanya tambahan pimpinan dari pemenang pemilu, tapi juga mengakomodir seluruh fraksi menjadi pimpinan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge