0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Catat! Ini Tujuh Kawasan Rawan Kriminalitas di Solo

Simulasi menjelang Operasi Ramadniya di Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Tujuh kawasan rawan kriminalitas jelang mudik Lebaran di Kota Solo mendapat perhatian serius dari Polresta. Mereka tak menginginkan jika terjadi kejahatan menimpa para pemudik yang ingin merayakan Lebaran di kampung halaman.

“Dari pemetaan kami, ada tujuh kawasan rawan kriminalitas tersebar di Kota Solo,” terang Kabar Ops Polresta Solo, Kompol Arief Joko, Kamis (15/6) siang.

Tujuh kawasan rawan kriminalitas tersebut diantaranya, Karangasem (Laweyan), Fajar Indah (Laweyan), Sumber (Banjarsari), Kadipiro (Banjarsari), Mojosongo (Jebres), Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS), dan Keraton Solo (Pasar Kliwon).

“Kami menempatkan lima personel jaga, ditambah dari TNI di kawasan rawan tersebut,” jelas Kompol Arief.

Tak hanya itu, lanjutnya, kawasan publik seperti tiga stasiun dan satu terminal tipe A juga menjadi perhatian serius mengingat lonjakan penumpang yang turun di lokasi tersebut.

“Lokasi Stasiun Purwosari, Stasiun Jebres, Solo Balapan, dan Terminal Tirtondi juga menjadi prioritas pengamanan karena rawan kejahatan. Di empat lokasi tersebut akan dibangun sub pospam dengan petugas dari Polsek Laweyan, Jebres, dan Banjarsari,” jelasnya.

Sementara, Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah tempat tinggalnya.

“Pastikan tidak menyimpan uang tunai dalam jumlah besar di rumah. Jika berpergian rumah dikunci rapat untuk mengantisipasi kejahatan,” terangnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge