0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sambut Libur Lebaran, TSTJ Berbenah

Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) (dok.timlo.net/red)

Solo — Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) siap menyambut lonjakan pengunjung selama libur Lebaran. Pengelola telah menata fasilitas pendukung dan menyiapkan serangkaian acara pekan syawalan. Agenda tahunan itu berlangsung delapan hari mulai 25 Juni sampai 2 Juli.

“Kalau dipresentase kira-kira sudah 99 persen,” kata Direktur Utama TSTJ, Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso saat ditemui di Balaikota, Kamis (15/6).

Sejak beberapa bulan lalu, TSTJ telah menata kawasan untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung. Jalur pengunjung yang selama ini masih beralas tanah sudah diperkeras agar tidak licin. Tak hanya itu, shelter pedagang dan sarana hiburan seperti perahu naga dan perahu kayuh diperiksa dan dicat ulang.

“Kandang satwa juga sudah kita perbaiki. Terutama kandang ular, beruang, dan kera ekor panjang,” kata dia.

Penataan kawasan TSTJ selama ini banyak melibatkan berbagai pihak. Manajemen TSTJ kian gencar merangkul rekanan baru untuk meningkatkan kesejahteraan satwa dan pelayanan pengunjung. Rekanan TSTJ beragam mulai dari kalangan militer, instansi pemerintah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), swasta, hingga komunitas. Bantuan diberikan berupa pembangunan fasilitas untuk pengunjung, satwa, maupun pedagang. Hal ini sejalan dengan posisi TSTJ sebagai lembaga konservasi.

“Sesuai pesan Walikota, kita utamakan konservasi dan pelayanan kepada masyarakat dulu. Baru mikir profit,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge