0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Kemajuan Karanganyar yang Dilirik Majalengka

Kunker DPRD Majalengka di Karanganyar (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Berbagai inovasi di bidang kesehatan dan kinerja pemerintahan di Karanganyar disampaikan tuan rumah ke rombongan DPRD Majalengka dalam kunjungan kerjanya di Bumi Intanpari, Rabu (14/6). Diantaranya pencapaian program sanitasi dan penilaian kinerja pemerintah.

“Mewakili Bupati Karanganyar, saya selaku Sekda mengapresiasi Komisi D DPRD Majalengka menjadikan Kabupaten Karanganyar sebagai lokasi untuk melakukan study banding,” kata Sekda Samsi di hadapan rombongan di ruang Podang II Kantor Setda.

Ia berharap kesempatan tersebut menjadi cara efektif berbagi pengalaman yang dapat diterapkan di Kabupaten Majalengka. Kunjungan kerja Komisi D DPRD Kabupaten Majalengka itu dipimpin dr Hamdi, yang diterima sekda Samsi dan didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Cucuk Heru Kusumo.

“Tahun ini Karanganyar Nol BABS dan tahun ini pula Karanganyar menggarap 3.000 jamban masing-masing diberi stimulan Rp 3 Juta sehingga total jumlah untuk jambanisasi sebesar kurang lebih Rp 9 Miliar,” terangnya.

Lebih lanjut Samsi menyampaikan, berbagai penghargaan yang diraih Kabupaten Karanganyar sebagai peringkat kedua kinerja Pemerintahan terbaik tingkat Nasional, Juara Lomba Desa untuk maju ke tingkat Nasional, penilaian opini BPK Wajar Tanpa Pengecualian sebanyak tiga kali berturut-turut, penghargaan  Hukum dan HAM, penghargaan dari Kementerian Agama  untuk BAZNAS terbaik.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge