0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Lebaran, 6.666 Lansia dan Yatim Piatu Dapat Santunan

Warga mengantre pencairan santunan dari Pemkab Karanganyar, di Kantor Kecamatan Jumapolo (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Pemkab Karanganyar membagikan santunan kepada 6.666 Lansia dan anak yatim piatu di 17 kecamatan. Putaran pertama pemberian dana bersumber APBD 2017 senilai Rp 2 miliar dilakukan di kawasan 4 J (Jatipuro, Jatiyoso, Jumapolo, Jumantono).

“Pemberian santunan ini rutin tiap tahun. Memang sengaja dibagikan jelang Hari Raya Idul Fitri. Biar bisa dibelanjakan persiapan Lebaran,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karanganyar, Agus Heri Bindarto kepada Timlo.net, Rabu (14/6).

Tidak semua Lansia berhak mendapat bantuan itu. Agus mengatakan, hanya mereka yang berusia 78 tahun ke atas. Sedangkan penerima santunan dari kalangan anak yatim piatu yang didata sesuai pengajuan Tim Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

“Hari ini di 4 J. Besok (Kamis, 15/6) di Ngargoyoso, Mojogedang, Jenawi dan Kerjo. Diperkirakan selesai dalam lima hari ke depan. Empat tim dalam satu hari membagikannya,” katanya.

Santunan Rp 2 miliar terbagi ke 2.909 Lansia dan 3.757 orang anak yatim piatu. Tiap penerima berhak mengambil cash and carry Rp 300 ribu. Besarannya meningkat dibanding tahun lalu Rp 250 ribu per orang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge