0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Waspada! Sebelas Titik di Kota Solo Ini Rawan Macet

Suasana jalan saat Lebaran di Kota Solo (dok.timlo.net/ist)

Solo — Terdapat 11 titik rawan kemacetan di Kawasan Kota Solo saat mudik lebaran mendatang. Untuk mengantisipasi hal itu, Satlantas Polresta Solo bersama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan rekayasa agar tak menimbulkan kemacetan berkepanjangan.

“Dari pengamatan kami maupun pihak Dishub Solo, ada 11 titik di dalam Kota Solo yang diprediksi mengakibatkan kemacetan,” terang Kasatlantas Polresta Solo Kompol Imam Syafi’i, Rbau (14/6) siang.

Kesebelas titik tersebut, yakni Bunderan Manahan, Perlintasan Stasiun Purwosari, Viaduk Gilingan, Simpang Gilingan, Simpang Tirtonadi, Coyudan, Simpang Dawung, Bunderan Gladag, Sangkrah, Bundaran Baron, Simpang Kota Barat dan Simpang Klodran. Mengantisipasi kemacetan di titik tersebut, pihak Sastlantas telah membentuk tim urai agar kemacetan tidak bertambah panjang.

“Tentunya kami telah menyiapkan beberapa skema antisipasi, seperti membentuk tim urai atau melakukan rekayasa lalu lintas dengan pihak Dishub Solo,” terang Kasat.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Solo Hari Prihatno mengatakan pihaknya akan memaksimalkan pengendalian simpang kemacetan dengan menggunakan CCTV di Central Room Dishub Solo. Selain itu, juga menempatkan Rambu Pendahulu Penunjuk Jalan (RPPJ) maupun barikade portabel.

“Beberapa waktu lalu sudah dipasang baik RPPJ maupun barikade pembatas jalan portabel. Diharapkan upaya ini dapat mengurangi kemacetan,” terang Hari.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge