0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Lebaran, Omset Usaha Kue Kering Capai Puluhan Juta Rupiah

Pembuatan kue kering di salah satu UMKM (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Sejumlah pelaku usaha kue kering mulai kebanjiran permintaan jelang momen Lebaran. Karena tingginya order tersebut, bahkan dalam sebulan omset yang diraup berhasil mencapai puluhan juta Rupiah.

“Sejak tiga minggu terakhir ini permintaan kue kering untuk kebutuhan Lebaran sudah mulai ramai. Tidak hanya dari dalam kota tapi juga luar kota seperti Jakarta,” ujar salah seorang pelaku UMKM, Vidi Dewayani kepada wartawan, Selasa (13/6).

Karena sudah diprediksi akan terjadi lonjakan permintaan, ia mengaku mulai melakukan persiapan produksi sejak jauh-jauh hari. Kue kering yang diproduksi antara lain nastar, kastengel, putri salju, lidah kucing dan lainnya.

“Untuk harga bervariasi mulai dari Rp 58-78 Ribu untuk nastar. Selama Ramadan, biasanya kita mampu menghabiskan sekitar 1.000 toples atau dengan omset hingga puluhan juta rupiah,” jelasnya.

Sementara itu kondisi yang sama juga dirasakan pelaku usaha yang lain. Saraswati (29) mengaku selama Ramadan ini sudah berhasil menjual hingga 700 an toples kue kering. Permintaan yang datang tidak hanya berasal dari dalam kota tapi juga luar kota.

“Untuk pemasaran kita libatkan marketing offline dan media online. Dari sekian banyak kue yang kita produksi, kue nastar dan kastengel yang paling banyak diminati,” tandasnya.

Bahkan karena kewalahan melayani permintaan,ia mengaku sempat melakukan penambahan karyawan. jika sebelumnya hanya dibantu tiga karyawan, selama Ramadan ini ditambah menjadi lima karyawan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge