0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sejumlah Ormas Bersatu Tolak Aksi Persekusi

Ratusan massa dari berbagai Ormas di Boyolali mengelar aksi damai bela NKRI di Boulevard Ir Soekarno, Komplek Perkantoran Pemkab Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Ratusan massa dari berbagai Ormas mengelar aksi damai di Boulevard Ir Soekarno, Komplek Perkantoran Pemkab Boyolali. Aksi damai digelar mendesak pihak kepolisian segera menindak gerakan yang memecah belah NKRI. Massa juga mengecam aksi persekusi yang belakangan makin marak.

Ormas yang terlibat dalam aksi damai tersebut, antara lain Banser, Anshor, Pemuda Pancasila dan komunitas motor. Sebelum melakukan orasi di depan patung Soekarno, massa melakukan longmarch sambil membawa spanduk yang berisi dukungan terhadap NKRI.

“Keutuhan bangsa tidak hanya menjadi urusan kepolisian, namun menjadi urusan semua masyarakat Boyolali,” kata salah satu orator aksi, Rubiyanto, Selasa (13/6).

Ia meminta masyarakat tidak sampai terpecah belah dan hilang toleransi karena hasutan. Diingatkan, kebhinekaan harus dijaga dan jangan sampai dirusak. Sebab menjadi perekat yang selama ini menjadi modal keutuhan NKRI. Berbagai ancaman keutuhan bangsa, seperti terorisme dan separatisme, saat ini bukan isapan jempol belaka.

“Aksi ini tak ada tendensi apapun,ini sebagai wujud pertanggungjawaban terhadap NKRI,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge