0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pagaranyar Diminta Bijak Seleksi Peserta Mudik Gratis

(Ilustrasi) Program mudik gratis (dok.timlo.net/gg)

Karanganyar — Peminat program mudik gratis diprediksi 700 lebih warga Karanganyar yang merantau di Jabodetabek. Selaku koordinator, Paguyuban Warga Karanganyar (Pagaranyar) diminta berlaku bijak memilih peserta program yang sangat diminati dalam momentum pulang kampung saat Lebaran.

“Dikembalikan ke pribadi masing-masing. Jika sudah berulangkali memanfaatkan fasilitas ini, persilakan lainnya yang belum pernah mudik gratis. Para perantau asal Karanganyar di Jabodetabek kebanyakan jualan bakso, buruh dan pedagang lainnya. Semoga ekonominya sekarang meningkat sehingga bisa merelakan jatahnya diganti yang lebih membutuhkan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Perumahan dan Kawasan Permukiman Karanganyar, Sundoro kepada Timlo.net, Selasa (13/6).

Ia mengatakan, program mudik gratis diperuntukkan bagi warga Karanganyar yang merantau di Ibukota Jakarta dan sekitarnya. Pemkab menyewa belasan bus untuk mengangkut mereka ke kampung halaman. Sejak mudik gratis pada 2014 silam, jumlah peminatnya semakin bertambah. Dari semula 10 bus yang diberangkatkan pada mudik 2010, kini bertambah menjadi 16 bus. Jumlah penumpang lebih dari 700 orang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge