0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Google Sepakati Bayar Pajak ke Pemerintah RI

Sri Mulyani (merdeka.com)

Timlo.net – Perusahaan Google melakukan kesepakatan dengan pemerintah RI dalam membayar pajak. Pembayaran pajak Google akan dilakukan sesuai dengan surat pemberitahuan tahunan (SPT) 2016.

“Kita sudah ada pembahasan dengan mereka dan sudah ada suatu kesepakatan berdasarkan SPT 2016,” ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Jakarta, Selasa (13/6).

Namun demikian, Menkeu Sri tidak dapat menyebutkan berapa besaran pajak yang akan dibayarkan google kepada pemerintah. Sebab, hal tersebut merupakan rahasia antara pemerintah dan perusahaan wajib pajak.

“Karena ini sesuatu yang sifatnya rahasia, maka tidak dapat dilakukan satu perusahaan atau WP membayar berapa,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Jakarta Khusus Muhammad Haniv mengatakan Google telah bersedia membayar pajak kepada negara. Pembayaran akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Penyelesaian tentang google sudah hampir mencapai titik temu lah, karena kan google investasi di Indonesia. Kita saling memahami lah apalagi Google juga penting untuk memajukan ekonomi bangsa,” ungkap Haniv.

Dia menambahkan, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut telah bersedia membayar pajak sesuai dengan besaran yang ditentukan oleh pemerintah. Meski begitu, pihaknya belum dapat menyebutkan besaran pajak yang akan dibayarkan oleh Google, termasuk soal tunggakan yang akan dibayarkan.

[sau]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge