0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PPDB, Ini Nilai Konversi Piagam Prestasi

Kepala Dinas Pendidikan Solo, Etty Retnowati (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Siswa pemilik piagam prestasi tidak berkecil hati bila ingin melanjutkan sekolah. Karena dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), prestasinya itu dihargai sebagai nilai tambah. Meskipun harus melakukan konversi nilai terlebih dulu di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo.

“Seberapa besar nilai tambahnya tergantung tingkat kejuaraannya,” jelas Kepala Disdik Solo Etty Retnowati kepada Timlo.net melalui telepon seluler, di Solo, Selasa (13/6).

Etty mengatakan, prestasi yang dihargai yang diperoleh dalam kurun waktu dua (2) tahun terakhir terhitung sejak bulan Juli 2015. Kejuaraan tingkat international, untuk peringkat I, II, III memperoleh nilai 40,0. Kejuaraan tingkat Nasional, untuk peringkat I memperoleh nilai 37,5, peringkat II nilai 35,0 dan peringkat III nilai 32,5.

Kejuaraan tingkat Propinsi, untuk peringkat I nilai 30,0, peringkat II nilai 27,5 dan peringkat III nilai 25,0. Tingkat Kabupaten/Kota, untuk peringkat I nilai 15,0, peringkat II nilai 12,5 dan peringkat III nilai 10. Sedang tingkat Kecamatan, peringkat I nilai 2,5.

Lebih lanjut Etty mengatakan, syarat memperoleh tambahan nilai prestasi, antara lain; memiliki piagam penghargaan atau tanda bukti lainnya yang dapat dipertanggung jawabkan; adanya surat pernyataan dari pejabat yang bertanggung jawab terhadap kebenaran isi piagam; menunjukkan piagam asli dan menyerahkan foto copy piaga yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang. Apabila memiliki lebih dari satu piagam maka yang dinilai adalah piagam dengan nilai tertinggi.

“Konversi nilai dilayani tanggal 12 – 14 Juni 2017 di Kantor Disdik Solo,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge