0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berantas Narkoba, Ratusan Anggota Kodim Solo Ikuti Tes Urin

Pemeriksaan urin anggota Kodim 0735/ Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Anggota Kodim 0735/ Solo mengikuti pemeriksaan dan pengecekan sampel urin yang dilakukan di lapangan Kodim setempat, Selasa (13/6) siang. Kegiatan yang dilakukan secara mendadak ini untuk mengetahui apakah anggota internal Kodim Solo ada yang terindikasi menggunakan Narkoba atau tidak.

“Ada sebanyak 204 peserta, terdiri 187 prajurit dan 27 PNS yang ikut pengecekan dan pemeriksaan sampel urin,” kata Pasi Intel Kodim 0735/ Solo Kapten Inf Tri Sakti Kristiyoso mewakili Dandim Letkol Inf Edwin Apria Candra.

Kegiatan tersebut sebagai program untuk menyukseskan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN). Kegiatan ini rutin digelar, mulai dari penyuluhan hingga pemeriksaan mendadak.

“Untuk memberantas Narkoba, harus dimulai dari internal terlebih dahulu. Jangan sampai kita melakukan action di luar tapi di dalam malah keropos,” terangnya.

Hasil dari pemeriksaan dan pengecekan urin semua peserta dinyatakan negatif. Diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat mencegah serta menghindari pelanggaran dan penyalahgunaan Narkoba yang melibatkan prajurit dan PNS.

 

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge