0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Operasi Gabungan Amankan 10 PSK dan 38 Gelandangan

Sudin Sosial Jakarta Selatan amankan 10 PSK dan 38 PMKS (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan berhasil mengamankan 10 orang Pekerja Seks Komersial (PSK) serta 38 orang yang terdiri dari gelandangan, pengemis dan pengamen. Mereka terjaring dalam operasi gabungan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Mursidin mengatakan, pihaknya akan terus melakukan penjangkauan intensif terhadap PMKS jalanan termasuk PSK selama Ramadan.

“Kami mengupayakan agar PMKS ini tidak menjamur di Jakarta Selatan ini. Karena keberadaan mereka membuat Jakarta kurang tertib,” katanya dalam siaran tertulisnya, Senin (13/6).

Dia mengungkapkan, PSK dan PMKS jalanan dijangkau di kawasan Falatehan, Melawai, Taman Ayodya, Taman Trakindo Cilandak, dan tempat-tempat rawan lainnya. Nantinya mereka akan di bawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1, Kedoya Jakarta Barat.

Mursidin menjelaskan, PSK dan PMKS yang terjaring operasi ini akan mendapatkan pembinaan lebih lanjut agar tidak kembali ke jalanan.

“Saat ini kami melakukan penjangkauan di daerah rawan saat Ramadan seperti rumah ibadah, pasar tradisional, dan pusat keramaian lainnya,” tutup Mursidin. [noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge