0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

FEB UNS Ajak Anak Yatim Duafa Buka Puasa Bersama

Dekan FEB UNS Hunik Sri Runing Sawitri memberikan bingkisan kepada anak yatim (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) dan anak yatim duafa berbuka bersama (buber) buka puasa Ramadan 2017, di Ruang Sidang II FEB UNS, Kentingan Solo, Senin (12/6) sore.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan FEB UNS sekali dalam setahun,” ungkap Dekan FEB UNS Hunik Sri Runing Sawitri kepada wartawan, di Kampus FEB UNS, Selasa (13/6).

Menurut Hunik, buka puasa bersama kali ini diikuti oleh tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan mahasiswa serta 28 anak yatim duafa dari Griya Yatim Duafa Surakarta dengan dua orang pendamping.

Pada kesempatan itu, Lukman Hakim mewakili panitia pembangunan Mushola FEB UNS melaporkan sosialisasi pembangunan Mushola FEB. “Panitia memerlukan waktu yang cukup lama, sekitar satu tahun untuk persiapan pembangunannya dan insyaalloh setelah lebaran nanti, tepatnya tanggal 10 Juli 2017, pembangunan akan mulai dilaksanakan,” ungkapnya.

Sebelum waktu berbuka puasa, Sumardimenyampaikan tausiah bertemakan fadilah bulan Ramadhan dan keutamaan menyantuni anak yatim. Menurutnya, Ramadhan merupakan madrasah bagi umat muslim dan puasa merupakan salah satu kurikulumnya. Tidak semua orang dimudahkan dalam menunaikan ibadah dan kebaikan-kebaikan di bulan Ramadhan, tilawah dan mengkhatamkan Quran, melaksanakan sholat-sholat wajib dan sunnah, bersedekah dan ibadah lainnya.

“Rejeki tidak hanya dalam bentuk materi, namun segala kemudahan pelaksanaan ibadah itu juga merupakan rejeki yang Alloh berikan, dan kita wajib bersyukur atas semua nikmat kemudahan itu,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge