0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PPDB, Anak Guru Bersertifikasi Dapat Nilai Tambahan 20 Poin

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Solo, Unggul Sudarmo (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Konversi nilai tambahan untuk anak guru bersertifikat pendidikan mulai dilayani hari Senin (12/6) hingga Rabu (14/6) di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo. Layanan konversi berbarengan dengan pelayanan konversi nilai bagi siswa yang memiliki piagam prestasi.

“Mengacu pada Petunjuk Teknis (Juknis) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Solo 2017, anak guru SMP negeri (SMPN) yang orang tuanya mengajar di tempatnya mendaftar, mendapat nilai tambahan 20 poin. Sedangkan anak guru yang orang tuanya mengajar di sekolah lain, mendapatkan nilai tambahan 10 poin,” jelas Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Solo, Unggul Sudarmo kepada wartawan, di Kantor Disdik Solo, Selasa (13/6).

Unggul mengemukakan, pada pelaksanaan PPDB tahun 2017 online untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di kota Solo, bagi anak guru bersertifikat pendidik mendapat nilai tambahan.

“Nilai tambahan untuk anak guru ini hanya berlaku bagi guru yang sudah bersertifikat profesi pendidik. Selain untuk anak guru SMP negeri, nilai tambahan juga berlaku untuk anak guru SMA negeri dan SMK negeri sebesar 10 poin,” jelas Unggul.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge