0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Belum Tahu Habib Rizieq dapat Visa Unlimited

Habib Rizieq Syihab (merdeka.com)

Timlo.net – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab, dikabarkan mendapatkan visa khusus dari Kerajaan Arab Saudi. Kemungkinan Habib Rizieq belum mau pulang ke tanah air dalam waktu dekat ini. Di satu sisi, polisi belum mendapatkan informasi terkait visa tersebut.

“Kami belum dapatkan informasi visanya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (12/6).

Argo mengungkapkan, saat ini pihaknya masih bekerja menyelesaikan berkas-berkas perkara tersebut.

“Kita tunggu saja kapan dia (Rizieq) kembali. Kita tunggu saja bagaimana, nanti kalau ada progress akan kami lakukan,” ujarnya.

Dia menegaskan, pihaknya belum mengambil keputusan mengenai adanya perpanjangan visa Rizieq. Bahkan, Argo menjelaskan, belum menentukan apakah akan melakukan jemput paksa.

“Kami akan menentukan langkah selanjutnya, tunggu progres. Nanti kami rapatkan dulu bagaimana progres selanjutnya. Kami tentukan langkah selanjutnya,” jelas dia.

Sebelumnya, kuasa hukum Rizieq Syihab, Kapitra Ampera mengatakan, kliennya belum akan pulang dalam waktu dekat. Menurutnya, pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu mendapatkan visa khusus dari Kerajaan Arab Saudi.

“Beliau mendapat visa kunjungan khusus. Dapat dari Kerajaan Saudi,” kata Kapitra.

Menurutnya, dengan visa kunjungan khusus yang tak memiliki masa kedaluwarsa itu, Habib Rizieq bisa datang dan pergi kapan saja ke Arab Saudi.

“Dan visa khusus banyak diberikan buat orang Indonesia karena aktifitasnya student, bisnis dll,” katanya.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge