0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Irman: Saya Diajak Menemui Setya Novanto

Terdakwa korupsi proyek pengadaan e-KTP (merdeka.com)

Timlo.net – Terdakwa dugaan korupsi e-KTP, Irman, kembali memberikan keterangan dalam sidang korupsi e-KTP di Pengadilan Negeri Tipikor, Jakarta Pusat. Irman menyebut peran Setya Novanto dalam kelancaran proyek senilai Rp 5,9 Triliun tersebut. Hal tersebut diungkapkannya seusai bertemu dengan mantan Ketua Fraksi Golkar di DPR saat itu bersama Andi Agustinus alias Andi Narogong.

“Saya diajak ke ruang ketua fraksi Golkar sama Andi. Saya diajak menemui Pak Setya Novanto,” ujar Irman saat menyampaikan kesaksiannya sebagai terdakwa dalam sidang korupsi e-KTP di Pengadilan Negeri Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (12/6).

Ia menceritakan maksud Andi menemui Novanto untuk meminta kepastian soal pembahasan anggaran di DPR. Lebih lanjut dalam pertemuan itu juga Setya mengatakan pembahasan anggaran untuk proyek e-KTP masih dikaji.

Selain itu kepada Irman, mantan Ketua Fraksi Partai Golkar yang saat ini merupakan ketua DPR mengatakan segala perkembangan proses pembahasan e-KTP ditanyakan kepada Andi Narogong.

“Pak Nov gimana nih anggaran biar Pak Irman enggak ragu-ragu,” kata Andi kepada Setya Novanto seperti disampaikan Irman dalam persidangan.

“Ini sedang kita koordinasikan. Perkembangannya nanti dengan Andi,” jawab Setya.

Adanya pertemuan di ruang Setya menindaklanjuti kedatangan Andi ke kantor Irman guna membahas proyek yang akhirnya merugikan negara Rp 2,3 Triliun itu.

Rencana kedatangan Andi sudah diketahui oleh Irman setelah ia dipanggil oleh mantan ketua Komisi II DPR, Burhanudin Napitupulu dan menjelaskan pengerjaan proyek tersebut butuh perhatian kepada komisi II DPR.

Perhatian dalam pembahasan ini diakui Irman adalah permintaan uang sebagai pelicin agar pengerjaan proyek bisa lancar.
[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge