0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Modifikasi Gaya Ala Dapur Mama Custom

Yonatan pemilik Dapur Mama Custom (timlo.net/heru gembul)

Solo — Industri modifikasi sepeda motor bak mendapatkan angin segar dalam kurun 10 tahun terakhir. Hal itu ditunjukkan dengan semakin berkembangnya bengkel modifikasi motor diseantero Nusantara. Namun, tak banyak ruang bagi para penggila modifikasi untuk bisa mengaplikasi impiannya dalam mendadani si Kuda Besi. Nah, di Kota Bengawan, ada salah satu bengkel modifikasi yang siap menampung curhat para pecintanya tentang keinginan memodifikasi motor.

“Kami mencoba untuk mewujudkan impian para customer kami, dengan mendekatkan modifikasi yang customer inginkan, dengan kemampuan kami dalam merakit sebuah sepeda motor custom,” seloroh Yonatan Ricky (25) saat berbincang dengan Timlo.net.

Berlokasi Jl Ki Ageng Mangir 1A Penumping Laweyan Solo, Dapur Mama Custom memberikan angin segar pada pecinta modivikasi di kota Solo. Sebab selain melakukan proses ‘bedah’ pada sepeda motor, bengkel modifikasi yang satu ini juga menyediakan sparepart yang terbilang cukup mumpuni. Tak tanggung-tanggung sparepart yabg disediakan mulai kualitas lokal hingga internasional.

Mengenai nama Brand baru yang sudah tujuh tahun malang melintang di dunia custom ini memiliki sejarah yang unik. Diceritakan sang pemilik, bahwa nama Dapur Mama memang dipilih karena lokasi bengkel dulunya memang pernah menjadi pawon alias dapur.

Mengenai pemilihan nama yang unik, Yonatan mengaku juga ada makna filosofisnya.

“Bahwa memasak itu kan masalah selera, sama dengan modifikasi, kita perlu sharing bumbu apa yang akan kita pakai, seperti apa rasa kepuasannya, dan lainnya. Intinya kita mengedepankan sharing,” kata dia.

Yonatan mengatakan bahwa Dapur Mama Custom merupakan bengkel kedua miliknya. Bengkel yang pertama berada di Kota Ngawi, Jawa Timur.

“Untuk bengkel saya yang di Ngawi itu lebih ke pengerjaan kabel dan elektroniknya, kemudian saya ekspansi ke Solo untuk fokus pada pembentukan rangka dan body,” selorohnya.

Selain bengkel, Yonatan juga mendisplay sparepart dari brand miliknya. Beberapa aksesoris dan kelengkapan sepeda motor seperti knalpot, helm, dan lainnya dipajang apik. Bahkan dirinya memajang satu unit sepeda motor hasil modifikasinya di ruangan itu.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge