0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Pelajar Menpora U-16, Korda Solo Raya Incar 16 Peserta

Liga Pelajar di Solo, beberapa waktu lalu (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Sejumlah tim sekolah sepak bola di Karesidenan Surakarta akan menghadapi Liga Pelajar Menpora U-16 bulan Juli mendatang. Koordinator Daerah (Korda) Solo Raya tergetkan 16 tim untuk menjadi peserta Liga Pelajar Menpora U-16 regional eks-karesidenan Surakarta.

“Kami targetkan Solo Raya diikuti 16 tim sesuai kuota yang ada. Bila kuota itu terpenuhi, maka dua tim asal Solo Raya berhak maju ke tingkat Provinsi. Namun bila kuota tidak terpenuhi, maka hanya ada satu tim saja yang berhak lolos ke tahap berikutnya. Kami tunggu saja saat pertemua teknik 16 Juli mendatang,” kata Ketua Korda Solo Bambang Nugroho, Minggu (11/6).

Saat ini baru terdaftar 13 tim untuk menjadi peserta kompetisi yang diselenggarakan PSSI dan Menpora tersebut. Kompetisi regional Solo Raya itu akan digelar pada 22-23 Juli di Lapangan Banyuanyar, Kota Barat, Karangasem.

Tim-tim tersebut berasal dari daerah eks-karesidenan Surakarta. Ketigabelas tim tersebut antara lain, IM Sragen, Mars Solo, Bonansa Solo, SFA Solo, PFA Solo, Adidas Solo, Putra Wonogiri. Selanjutnya, Primavera Solo, POP Solo, Begajah Sukoharjo, Barreti Sragen, New Pelita Solo, dan Gonilan Sukoharjo.

Rencananya di Provinsi akan digelar di Banjarnegara, sekitar Agustus nanti. Kemudian tahap putaran final akan digelar di Kota Magelang, 2-5 September.

“Kami belum bisa berbicara peluang yang ada. Di Semarang, Kendal, dan Cilacap juga mempunyai sistem pembibitan pemain sepakbola yang bagus. Kami harap Solo bisa melangkah ke babak berikutnya,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge