0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lanud Adi Soemarmo Terima 500 Casis Baru

Penyelenggaraan seleksi tes Casis di Lanud Adi Soemarmo (ist)

Solo – Sebanyak 500 Calon Siswa (Casis) Sekolah Pertama Prajurit Karier (Semata PK) TNI AU Angkatan ke-73 dinyatakan lulus seleksi dalam Sidang Panitia Penentu Akhir Pusat (Pantukhirpus). Mereka dinyatakan lulus setelah panitia melakukan seleksi dari 737 Casis yang mengikuti  tes  dan sidang Pantukhirpus di Lanud Adi Soemarmo, Sabtu (10/6).

“Setelah dinyatakan lulus, mereka akan ditempa di ‘Kawah Candradimuka’ Lanud Adi Soemarmo,” terang Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M Tonny Harjono, Minggu (11/6).

Sebelum dinyatakan lulus, para Casis telah menempuh materi tes yang sangat ketat dengan waktu yang panjang. Diantara tes yang diujikan, seperti pemeriksaan administrasi, tes kesehatan, screening POM-AU, Litpers, psikologi, tes kesehatan jiwa hingga tes kesamaptaan.

Para Casis yang telah lulus seleksi ini selanjutnya akan mengikuti pendidikan dasar kemiliteran selama lima bulan di Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo. Apabila dalam pendidikan nantinya mereka dinyatakan lulus selanjutnya akan dilantik menjadi prajurit Tamtama  TNI AU dengan pangkat Prajurit Dua (Prada). Diharapkan mereka menjadi prajurit-prajurit TNI AU yang Ksatria, Militan, Loyal dan Profesional siap menjadi pengawal wilayah udara nasional, menjaga keutuhan NKRI.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge