0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bandara Waingapu NTT Diserbu Belalang, Sejumlah Penerbangan Terggangu

Ribuan belalang menyerbu Bandara Waingapu NTT (merdeka.com)

Timlo.net — Ribuan ekor belalang kembara memenuhi Kota Waingapu, Ibu Kota Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (10/6). Menurut informasi yang dihimpun, ribuan belalang tersebut beterbangan ke arah utara mengkuti arah angin pada pukul 1 siang hingga 5 sore. Bahkan, Bandar Udara Umbu Mehang Kunda Waingapu dipenuhi belalang yang beterbangan hingga memenuhi landasan.

“Sekitar jam dua siang sudah mulai terlihat di Bandara Waingapu. Terus sekitar jam lima sore sudah hilang,” kata Nelson Butar Butar, salah satu staf BMKG Waingapu yang melihat peristiwa itu ketika sedang bertugas.

Menurut Nelson, mobil patroli bendara terlihat mengelilingi landasan dan sirine yang ada di bandara pun dibunyikan.

“Kalau yang saya liat, mobil patroli bandara berjalan keliling landasan bandara, mungkin mau memantau atau mengusir belalang. Juga sirine bandara terdengar dibunyikan berulang ulang,” ujarnya.

Walau bukan pertama kali, namun kejadian ini sempat membuat heboh masyarakat, karena langit dan bandara dipenuhi belalang.

“Sepertinya pesawat Nam Air. Setahu saya, harusnya sesuai jadwal, pesawat Nam mendarat biasanya jam 13.55 tapi hari ini jam 3 baru mendarat,” tambah Nelson.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge