0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pintu Tol Kemiri Hanya untuk Keperluan Darurat

Pintu tol di Kemiri, Kebakkramat dalam masa pengerjaan (dok.timlo.net/raymond)
Karanganyar — Pintu Tol Solo-Kertosono (Soker) di Kemiri, Kebakkramat, Karanganyar bakal dipakai hanya untuk keperluan darurat saja alias bukan untuk keluar-masuk kendaraan pribadi selama arus mudik dan balik Lebaran.

“Misalnya untuk evakuasi kendaraan macet atau penumpang sakit, akan dikeluarkan dari pintu tol di Kemirim,” kata General Manager Teknik PT Solo Ngawi Jaya (SNJ), Aryo Gunanto kepada wartawan, kemarin.

Di lokasi KM 21 itu akan menjadi pangkalan armada taktis seperti mobil ambulans dan mobil derek. Pengemudi yang ingin keluar tol di Kebakkramat pada arus mudik ataupun balik tidak diperkenankan lewat pintu tersebut. Namun diimbau keluar ke pintu tol di Pungkruk, Sragen kemudian memakai jalan Sragen-Solo menuju Kebakkramat.

Sebagaimana diberitakan, 10 ribu mobil pribadi diperkirakan melewati tol itu pada momentum arus mudik dan balik tahun ini. Pintu tol di Klodran, Colomadu dibuka untuk pemudik bermobil pribadi ke arah Jawa Timur dari Yogyakarta, sedangkan pintu tol di Ngasem dari Semarang pada 19-26 Juni jam 6 pagi sampai jam 5 sore.

Saat arus balik tujuh hari berikutnya, dua pintu keluar itu boleh dipakai pengguna tol menuju Semarang maupun Yogyakarta dengan sistem kontra flow.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge