0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lebaran, TSTJ Targetkan Jaring 80 Ribu Pengunjung

Direktur TSTJ, Bimo Wahyu Widodo Dasir (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) terus berbenah menjelang Lebaran. Hal ini sejalan dengan keinginan pengelola, untuk bisa memikat sebanyak mungkin penggunjung pada musim libur Lebaran 2017.

“Kalau selama bulan Puasa ini ya pengunjungnya juga puasa, paling sekitar 100-150 orang setiap harinya, nah kita harapkan nanti saat libur Lebaran, tahun 2015 kunjungan mencapai 75 ribu orang, dan tahun 2016 sekitar 80 ribu orang, tahun ini targetnya lebih dari 80 ribu orang.” papar Dirut TSTJ Bimo Wahyu Nugroho, Sabtu (10/6).

Dikatakan, pihaknya telah melakukan berbagai macam pembenahan, mulai dari pembenahan bangunan, zonasi pedagang, perbaikan kandang, dan penambahan spot-spot baru. Diakui, TSTJ mengundang banyak pihak untuk turut berpartisipasi dalam pembenahan TSTJ.

“Kita banyak dibantu oleh Polri dan TNI, seperti untuk pembuatan biopori dan penghijauan. Kemudian kita juga dibantu Bank Jateng untuk membuat peneduh dan spot swafoto,” imbuh Bimo.

Lebih lanjut Bimo mengatakan, untuk saat ini dirinya baru berkonsentrasi pada pembenahan infrastruktur. Dikatakan bahwa usai lebaran TSTJ akan menambah satu wahana baru yakni Kolam Keceh. “Dananua sudah ada dari Pemerintah Kota sebesar Rp 3 miliar, dan sedang dalam proses lelang,” katanya.

Dalam menyambut membeludaknya pengunjung, TSTJ akan membuka dua jalur pintu masuk di depan loket. Hal ini untuk menghindari pengunjung yang menumpuk dan saling berdesakan.

“Kita akan berlakukan dua pintu masuk dan keluar, sehingga pengunjung tetap nyaman dan bisa menikmati liburan di TSTJ,” pungkas Bimo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge