0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Karyawan Frreport akan Demo, Aparat Gabungan Siaga

Ilustrasi demo (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Karyawan PT Freeport Indonesia akan menggelar demonstrasi di kantor sentra Pemkab Mimika, Papua, Selasa (6/6). Ratusan aparat gabungan dari TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) telah bersiaga sejak pukul 07.00 WIT.

Sebanyak kurang lebih 700-an personel gabungan melakukan apel gabungan di lapangan sentra pemerintahan, SP 3, Distrik Kuala Kencana, yang dipimpin Wakapolres Mimika, Kompol Arnolis Korowa pukul 08.00 WIT.

Wakapolres Kompol A Korowa minta agar aparat keamanan dari berbagai kesatuan dapat bersinergi mengawal, dan mengamankan jalannya demonstrasi sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

“Tentunya kita berharap agar aksi demo tersebut dapat berjalan dengan aman, dan masyarakat tidak usah panik. Silakan menjalankan aktifitas seperti biasanya,” kata Korowa. Dikutip dari Antara.

“Polri dan TNI dituntut selain netral, juga mampu menyusun langkah keamanan. Petakan kerawanan konflik, tangani dengan cara persuasif hingga represif,” katanya lagi.

Aparat TNI yang hadir dilengkapi dengan senjata laras panjang sedangkan anggota polisi bersiap dengan tameng. Satu unit mobil water cannon juga disediakan di sekitar lokasi demonstrasi. [cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge