0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Macet di Tol Brebes, Polisi Siapkan 11 Pintu Keluar

Exit Tol Brebes macet (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Polda Jateng menyediakan sebanyak 11 titik pintu keluar sepanjang Tol Brebes sampai di Tol Gringsing Batang untuk menghindari kemacetan dan penumpukan kendaraan di jalur Pantura.

Jalur ini diperuntukan bagi para pemudik, khususnya yang akan menempuh jalur mudik dari DKI Jakarta menuju ke Jawa Barat dan masuk ke Wilayah Jawa Tengah.

“Perlu dipahami ada 11 pintu keluar sepanjang jalur tol Brebes sampai Gringsing Batang yang bisa dilalui oleh para pemudik dari DKI Jakarta melalui Jawa Barat dan masuk ke Jawa Tengah,” tegas Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Djarod Padakova kepada merdeka.com, Senin (5/6) petang tadi di Kota Semarang, Jateng.

Ke 11 pintu keluar tol ini tersebar di sebanyak di lima kabupaten yaitu di Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang.

“Ke 11 pintu keluar itu ada di titik Pejagan, Brebes Barat- Brebes Timur, Ujung Rusi, Warureja-Pemalang, Warureja-Slawi, Pasekaran-Batang, Bojong-Pekalongan, Kademan-Batang,” bebernya.

Selain 11 titik keluar dari tol Brebes yang akan menuju ke Jateng melalui jalur Pantura, Polda Jateng juga akan menyediakan para pemudik yang akan menggunakan jalur Selatan sebagai jalur alternatif untuk menghindari kemacetan.

“Nanti dari tol Jabar, Palimanan akan diberi rambu untuk masyarakat yang akan ke Selatan ke Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara bisa keluar di Pintu Tol Pemalang rambu-rambunya akan disediakan,” terangnya.

Untuk memperlancar jalannya arus mudik, baik melalui jalur Selatan maupun jalur Pantura, Polda Jateng akan melakukan uji coba penggunaan dua jalur aternatif itu pada 16 Juni 2017 mendatang.

“Laporan dari pihak pengerjaan proyek jalan tol, H-10 Lebaran sudah siap semua. Tadi kita lihat memang sekitar 90 persen untuk satu lajur, sudah siap. Namun, Bapak Kapolda melihat hal itu, tanggal 16 Juni akan diujicobakan. Diujicobakan artinya para pemudik mulai diperbolehkan untuk menggunakan dan melalui tol Brebes sampai Gringsing tersebut,” pungkasnya. [rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge