0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Peraih Nilai UN Tertinggi Ini Ternyata Sering Puasa Daud

Fernando Rizky Ashifudin Pasha Mulyana (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Nando, panggilan akrab Fernando Rizky Ashifudin Pasha Mulyana, siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kotabarat Solo adalah lulusan yang berhasil meraih nilai Ujian Nasional (UN) tertinggu di sekolahnya. Saat diumumkan hasil kelulusan SMP tanggal 2 Juni lali, nilai UN Nando 385.

“Saya kaget, waktu diumumkan bahwa nilai UN saya tertinggi di sekolah,” ujar Nando kepada wartawan, di SMP Muhammadiyah PK Kotabarat Solo, Senin (5/6).

Nando mengatakan, nilai hasil UN-nya adalah untuk mata pelajaran (Mapel) Bahasa Indonesia 92, Bahasa Inggris 98, Matematika 100 dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) 95.

Nando mengaku, untuk nilai ulangan sehari-hari di kelas atau peringkat di kelas jarang mendapat peringkat 10 besar. Saat mengerjakan UN, khusus untuk Mapel Matematika memang tidak mengalami kesulitan. Namun untuk Mapel yang lain ada sedikit kesulitan sehingga tidak bisa mendapat nilai 100.

Terkait dengan persiapan menghadapi UN, putera pasangan Jaka Mulyono dan Menik Irawati ini mengaku belajar rutin setiap hari di  rumah, usai Sholat Maghrib. Selain itu, juga ikut bimbingan belajar.

“Secara rohaniah, saya sering puasa Daud. Saya lakukan sejak masuk kelas 9,” ujar Nando yang juga hafal Alquran Juz 29 dan 30.

Di sekolah, Nando, kelahiran Sragen 22 Mei 2002, mengaku aktif dalam berorganisasi sekolah. Saat kelas 8, ia aktif di kepengurusan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

“Selepas SMP ini saya mau masuk di SMA Negeri 1 Solo,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge