0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KAI Operasikan Gerbong Baru Mulai 14 Juni

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – PT Kereta Api Indonesia (KAI) membeli enam rangkaian kereta api dari PT Industri Kereta Api (INKA). Tambahan rangkaian KA tersebut dimanfaatkan sebagai moda transportasi angkutan Lebaran 2017.

“Sebanyak enam trainset atau 66 unit sarana tersebut saat ini dalam proses pengujian,” ujar Senior Manager Secretary, Public Relations, dan CSR PT INKA (Persero) Cholik Mochamad Zam Zam, Sabtu (3/6).

Menurut dia, enam rangkaian sepur yang diproduksi INKA tersebut merupakan kereta K3 Premium. Masing-masing rangkaian memiliki 11 gerbong.

Sesuai rencana, enam rangkaian kereta api tersebut akan dioperasikan pada 14 Juni 2017. Dengan jumlah tersebut, diharapkan akan mampu menambah kapasitas penumpang hingga 4.500 orang pada masa angkutan lebaran mendatang.

INKA saat ini juga sedang menggarap 438 unit kereta. Itu merupakan pesanan KAI sebagai upaya peremajaan sarana kereta api.

Tahun ini, INKA berencana menyerakan 100 unit. Penyerahan sisanya dilakukan tahun depan.

Untuk mengerjakan proyek tersebut, INKA telah mendapat pendanaan dari sindikasi PT Bank Mandiri (Persero), Tbk dan PT Sarana Multi Infrastruktur senilai Rp1,69 triliun.

[yud]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge