0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Organda: Lonjakan Penumpang Lebaran Tidak Signifikan

Ketua Organda Solo, Joko Suprapto (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Organisasi angkutan darat (Organda) Solo memprediksi lonjakan penumpang saat masa angkut Lebaran tidak lebih dari lima persen. Kendati tidak terlalu signifikan, namun diharapkan semua perusahaan otobus (PO) bisa menyiapkan seluruh armadanya dengan baik.

“Kalau untuk penumpang memang prediksi kita tidak lebih dari lima persen. Alasannya karena saat ini cukup banyak yang lebih memilih untuk menggunakan angkutan pribadi dan layanan mudik gratis,” ujar Ketua Organda Solo, Joko Suprapto kepada wartawan, Senin (29/5).

Kendati demikian, pihaknya berharap pemerintah bisa meratakan angkutan yang akan digunakan untuk keperluan mudik gratis. Sehingga para pelaku usaha PO didaerah bisa ikut mencicipi keuntungannya.

“Harapannya bisa merata untuk setiap daerah tujuan mudik. Karena pengalaman tahun sebeumnya, armada yang digunakan lebih banyak dari Jawa Barat dan Jakarta. Sehingga kita memprotes kebijakan tersebut,” jelasnya.

Untuk memaksimalkan layanan angkutan lebaran, Joko sudah menghimbau para anggotanya untuk bisa mempersiapkan armadanya. Sehingga yang digunakan untuk operasional benar-benar angkutan yang layak jalan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge