0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cabor Sepatu Roda Solo Butuh Sirkuit Anyar

Olahraga sepatu roda (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Cabang olahraga (Cabor) sepatu roda Kota Solo berharap disediakan sirkuit baru untuk menempa para atlet. Hal itu tak lepas dari persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 mendatang, saat Solo bertindak sebagai tuan rumah.Sejauh ini cabor sepatu roda menempa latihan di lintasan dasar Velodrome Manahan.

‘”Panjang lintasan sepatu roda adalah 200 meter, sedangkan di Velodrome Manahan sekitar 300 meter. Tentu menyulitkan bagi kami untuk mencermati progres atlet di lintasan,” beber penasihat klub sepatu roda Viper Indonesia Solo, Joko Suryanto, Sabtu (27/5) kemarin.

Menurutnya, hal tersebut dikhawatirkan mengganggu persiapan dan program latihan atlet. Terlebih, lanjut Joko, saat rangkaian Porprov Jateng tahun depan berlangsung, jadwal penggunaan semakin padat. Beberapa tempat digadang layak jadi arena balap sepatu roda seperti sirkuit balap motor di halaman parkir Stadion Manahan.

“Jangan sampai nanti malah terjadi kekacauan karena berebut jadwal dengan atlet balap sepeda. Mumpung waktu masih satu tahun, bisa dibuat sirkuit meski tidak permanen,” tandasnya.

Terpisah, Binpres Pengkot Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kota Solo, Herman Budiono sepakat dengan usulan keberadaan sirkuit khusus. Sebab, seluruh atlet bisa mengukur kemampuan dan kecepatan secara benar jika berada di trek sepatu roda yang sesungguhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge