0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Feyenoord Rotterdam Kampiun Liga Belanda

Feyenoord Rotterdam menjuarai kompetisi Eredivisie Belanda (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Usai sudah penantian panjang Feyenoord Rotterdam menjuarai kompetisi Eredivisie Belanda musim 2016-2017. Feyenoord berhasil menjuarai Liga Belanda setelah terakhir kali meraih trofi di tahun 1999 silam.

Feyenoord Rotterdam memastikan gelar Eredivisie musim 2016-17, usai menang di partai pamungkas melawan Heracles Armelo 3-1 di Stadion Feijenoord, Minggu (14/5). Penentuan gelar juara Eredivisie harus ditentukan hingga laga terakhir. Pasalnya, Feyenoord dan Ajax Amsterdam hanya berselisih satu poin, sehingga segala kemungkinan bisa terjadi

Pemain senior Feyenoord, Dirk Kuyt menjadi pahlawan kemenangan tuan rumah lewat torehan Hattrick sekaligus membawa timnya juara. Kuyt sukses membobol gawang Heracles yang dikawal Bram Castro saat laga baru berjalan semenit. Mantan pemain Liverpool ini kembali menyumbangkan gol di menit 12, disusul gol di menit 84 lewat titik penalti.

Heracles baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit 89. Gol disumbangkan Peter van Ooijen. Di partai lainnya, Ajax sukses menang 3-1 atas tuan rumah Willem II. Namun, kemenangan di Willem II Stadion ini menjadi tak berarti karena Feyenoord juga berhasil menang.

Feyenoord sukses menjadi juara dengan 82 poin dari 34 laga. Ajax menyusul dengan raihan 81 poin, dan PSV Eindhoven yang meraup 76 poin. Ini menjadi gelar Eredivisie pertama yang diraih Feyenoord setelah menunggu selama 18 tahun lamanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge