0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jokowi Panggil Menteri Susi, Ada Apa?

Susi Pudjiastuti (merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempertanyakan larangan penggunaan cantrang bagi nelayan. Dalam waktu dekat, Jokowi akan memanggil Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti minta alasan tersebut.

“Nanti kalau sudah berbicara dengan Menteri (Susi Pudjiastuti), saya akan sampaikan kebijakan untuk cantrang ini apa,” kata Jokowi di Tangerang Selatan, Kamis (27/4).

Usai memanggil Menteri Susi, Jokowi mengatakan baru akan mengetahui apakah kebijakan tersebut akan dievaluasi atau tidak. Dia berjanji nantinya akan ada solusi terbaik bagi para nelayan.

“Ya saya kan ini akan melihat dulu lapangannya seperti apa, saya akan mengevaluasi kebijakan yang telah dilakukan oleh Menteri Susi, tetapi percayalah kalau kita akan memberikan solusi yang paling baik untuk nelayan, tetapi saya belum bertemu dengan Bu Susi,” katanya.

Kepala Negara mengakui telah menerima keluhan dari nelayan terkait pelarangan penggunaan cantrang tersebut. Namun, Jokowi mengatakan dirinya harus seimbang dengan juga harus mendengar penjelasan dari Menteri Susi terkait alasan pelarangan.

“Ya ada satu, dua (nelayan) yang sudah saya dengar, tapi saya belum berbicara dengan Menteri Susi,” ujarnya.

Terkait pelarangan cantrang, Jokowi mengatakan hal ini tak perlu dibawa ke rapat kabinet. Persoalan, kata dia, cukup hanya dengan memanggil Menteri Susi Pudjiastuti.

“Nggak (dibawa ke rapat kabinet) nanti nanti saya undang langsung saja Menteri Susi,” ujarnya.

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge