0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

893 Calon Mahasiswa Lolos PMDK Program Diploma UNS

Kampus UNS di Kentingan, Jebres, Solo (dok.timlo.net/red)

Solo — Sebanyak 893 calon mahasiswa (Cama) program Diploma lolos jalur Penelusuran Minat dan Bakat (PMDK) tahun 2017 Universitas Sebelas Maret (UNS), Mereka berhasil lolos diantara 6.631 pendaftar.

“Kendati dinyatakan lolos, calon mahasiswa masih harus mengikuti prosedur selanjutnya, salah satunya seperti daftar ulang. Kalau tidak melakukan daftar daftar ulang, maka gugur,” jelas Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS, Prof Drs Sutarno MSi PhD kepada wartawan, di Solo, Kamis (27/4).

Prof Sutarno mengatakan, hasil peserta PMDK Diploma yang lolos diumumkan berbarengan dengan pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017 pada Rabu (26/4).

Dijelskan, jumlah peserta yang dinyatakan lolos PMDK Diploma memiliki kuota sebesar 50% dari total kuota mahasiswa baru yang diterima jenjang Diploma yang disediakan UNS pada tahun 2017. Mereka tersebar di 23 program studi yang ada di UNS.

“Pengumuman bisa dilihat di website resmi SPMB UNS, https://spmb.uns.ac.id/. Pendaftar memasukkan nomor pendaftaran dan tanggal lahir untuk mengetahui lolos tidaknya,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge