0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rutan Solo Dibekali Senapan Gas Air Mata dan Senjata Merica

Karutan Solo Oga Geoffani Darmawan (kiri) bersama dengan Kepala Keamanan Rutan Urip Dharma Yoga menunjukkan senjata baru yang dimiliki Rutan Solo ()

Solo — Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Solo mendapat tambahan senjata. Sebanyak 10 senjata jenis gas air mata dan senapan merica telah didatangkan khusus sebagai langkah antisipasi jika terjadi hal tidak diinginkan.

“Ada 10 pucuk senjata jenis senapan gas air mata dan merica dengan masing-masing amunisi 100 buah,” terang Karutan Solo, Oga Geoffani Darmawan didampingi Kepala Pengamanan Rutan (KPR), Urip Dharma Yoga.

Penggunaan senjata, kata Karutan, saat kondisi petugas terdesak akibat banyaknya warga binaan yang tidak bisa dikontrol. Tapi, jika masih dalam kendali petugas hendaknya senjata yang dimiliki tidak digunakan terlebih dahulu.

“Senjata ini sifatnya melumpuhkan, bukan mematikan,” terang Karutan.

Sejumlah petugas Rutan Solo juga telah mendapat pembekalan untuk penggunaan senjata tersebut. Sehingga, jika terjadi hal tidak diinginkan semisal keributan dua kelompok yang tidak dapat dikendalikan dapat memanfaatkan senjata tersebut.

“Orang yang terkena senjata ini akan merasa panas hingga tujuh hari. Harapan kami, semoga tidak terjadi hal tak diinginkan sehingga memaksa kami menggunakan senjata ini,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge