0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

16 Mei, Daftar Ulang Peserta yang Lolos SNMPTN

Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS, Prof Drs Sutarno MS PhD (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Ketua Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2017 Universitas Sebelas Maret (UNS), Prof Drs Sutarno MSc PhD meminta bagi calon mahasiswa baru yang lolos SNMPTN tahun 2017 agar melakukan daftar ulang pada tanggal 16 Mei 2017.

“Jika tidak melakukan daftar ulang, maka dinyatakan gagal,” tandas Prof Sutarno yang juga Wakil Rektor I  UNS kepada Timlo.net, di Rektorat UNS, Solo, Kamis (27/4).

Sutarno mengatakan, daftar ulang pada tanggal 16 Mei 2017 tersebut sebagai verifikasi dan menentukan status penerimaan peserta SNMPTN sebagai mahasiswa. Setelah peserta SNMPTN itu dinyatakan lolos verifikasi, barulah statusnya sebagai mahasiswa yang diterima ditetapkan sesuai PTN yang dituju.

“Selain daftar ulang, agar mengikuti prosedur selanjutnya sesuai yang telah ditetapkan. Salah satunya bisa dibaca pada web snmptn 2017,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Sutarno juga mengingatkan bagi peserta SNMPTN 2017 yang telah lolos, agar tidak mengikuti pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017. “SBMPTN hendaknya diberikan atau memberi kesempatan mereka yang belum lolos SNMPTN,” ujarnya menghimbau.

Sementara itu, perihal sekolah-sekolah yang kedapatan melakukan manipulasi data diantaranya raport siswa, Sutarno menyatakan, pada tahun ini akan menjatuhkan sanksi tegas kepada sekolah-sekolah yang melakukan manipulasi data siswa. Seperti halnya raport siswa yang dikeluarkan sekolah merupakan salah satu persyaratan utama SNMPTN.

“Salah satu sanksi, misalnya tidak diikutkan dalam proses SNMPTN,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge