0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gandeng Polisi, Lapas Sragen Berantas Narkoba dalam Penjara

Kalapas Kelas IIA Sragen, Rudy Djoko Sumitro (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Sragen memperketat penjagaan terkait Narkoba. Komitmem memerangi Narkoba dalam lapas tersebut direalisasikan dengan penandatanganan kerjasama perang melawan Narkoba bersama Polres Sragen.
”Dengan kerjasama dengan kepolisian maka akan lebih jelas komitmen kita, termasuk dalam pengawasan para warga binaan. Jangan sampai mereka masih terlibat Narkoba, apalagi sampai mengendalikan dari dalam,” kata Kalapas Kelas IIA Sragen Rudy Djoko Sumitro, Rabu (26/4).
Penandatangan kerjasama dengan kepolisian itu dilakukan bertepatan dengan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53 Kamis (27/4) ini.
Rudy Djoko Sumitro menyampaikan, pihaknya dengan tegas bakal memerangi narkoba. Hal ini sebagai bentuk keseriusan Lapas untuk merubah citranya yang dulu dianggap sebagai sarang narkoba menjadi berfungsi dengan semestinya.
Salah satu bentuk keseriusan itu antara lain  Pihak beberapa bulan lalu pihaknya berhasil merazia 46 HP milik Napi. Selain itu untuk melukan pengawasan terhadap aktivitas di lingkungan Lapas juga dipasang 72 CCTV.
Dijelaskan Rudy, pihaknya juga memberlakukan  langkah tegas pada Napi yang membandel dengan memindahkan ke Nusakambangan.
”Pemberian sanksi tersebut, selain untuk penertiban terhadap para napi juga memberikan pembinaan terhadap internal pegawai Lapas,” jelas Rudy.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge