0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Inggris

Arsenal Kalahkan Juara Bertahan Liga Inggris

Pemain Arsenal rayakan gol kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Kemenangan kembali berhasil diraih Arsenal, ketika menjamu juara bertahan Liga Inggris, Leicester City. Bermain di kandang sendiri, Emirates Stadium, The Gunners menang tipis 1-0 atas The Foxes, Kamis (27/4) dinihari.

Kedua tim langsung terlibat jual beli serangan sejak menit awal pertandingan. Akan tetapi, tak ada peluang yang cukup membahayakan dari Arsenal dan Leicester hingga pertengahan babak pertama ini. Tim tamu Leicester mendapat peluang emas dari Riyad Mahrez. Sayang, tendang voli dari dalam kotak penalti masih diblok kiper Petr Cech.

Arsenal terus menggempur pertahanan Leicester. Dua peluang dari tendangan jarak jauh masih melambung jauh di atas gawang Kasper Schmeichel. Sepakan jarak dekat Alexis Sanchez di menit 42, masih mampu diblok pertahanan Leicester. Skor 0-0 menghiasi duel Arsenal dan The Foxes di paruh pertama.

Kiper Petr Cech berhasil mengamankan peluang emas dari Leicester di menit 55, dengan menangkap sepakan dari Wilfred Ndidi. Kemudian, sepakan dari Jamie Vardi di menit 76 berhasil dimentahkan bek The Gunners. Anak asuh Arsene Wenger akhirnya mampu memecah kebuntuan.

Gol Meriam London baru tercipta di menit 86 untuk Arsenal. Bek Leicester City, Robert Huth melakukan gol bunuh diri saat salah mengantisipasi tembakan dari Nacho Monreal. Keunggulan Arsenal tersebut bertahan hingga laga usai. Atas kemenangan ini, The Gunners naik ke peringkat keenam klasemen sementara Premier League dengan raihan 60 poin dari 32 pertandingan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge