0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Karanganyar Raih Penghargaan Kinerja Tertinggi

Bupati Karanganyar Juliyatmono menerima piagam dan piala penghargaan dari Kemendagri (dok.timlo.net/ist)

Karanganyar — Pemkab Karanganyar memperoleh penghargaan Kinerja Tertinggi dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dari pemerintah pusat. Bupati Karanganyar Juliyatmono menerima langsung piagam dan piala penghargaan yang diserahkan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo pada peringatan Hari Otonomi Daerah di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (25/4).

“Ini penghargaan yang sangat prestisius. Dapat menyemangati kami berbuat lebih baik dari sisi pemerintahan dan pelayanan publik. Pencapaian bersama legislatif, Forkopimda dan masyarakat Karanganyar,” ujar Bupati Juliyatmono kepada wartawan, Selasa (25/4).

Penghargaan itu berada satu tingkat di bawah Sidoarjo. Penghargaan serupa diterima 14 kabupaten lainnya, 15 kota serta enam pemerintah provinsi di Indonesia. Di Karanganyar, lanjutnya, program layanan anggota masyarakat (Layangmas) terbukti mendongkrak perolehan prestasi itu.

Layangmas merupakan program berbasis geospasial yanh bekerjasama dengan Kantor Pertanahan Nasional. Program ini dapat diakses masyarakat secara mudah melalui perangkat nirkabel. Informasi yang disediakan seperti status aset, tata letaknya, peruntukan dan seputar pertanahan lainnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge