0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Tersangka Diksar Maut Mapala UII Ditahan di Rutan Solo

Rutan Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Karanganyar — Setelah berbulan-bulan mendekam di rumah tahanan (Rutan) Polres Karanganyar, tersangka kasus Diksar maut Mapala UII Yogyakarta, Yudi dan Angga, bakal dipindah ke Rutan Klas IA Surakarta. Statusnya juga berubah dari semula tahanan penyidik menjadi tahanan kejaksaan.

“Setelah penyidik menyerahkan barang bukti dan tersangka, maka semuanya menjadi kewenangan kejaksaan. Termasuk menitipkan dua tersangka ke Rutan Surakarta,” kata Kasi Pidum Kejari Karanganyar, Heru Prasetyo kepada wartawan di ruangamnya, Selasa (25/4).

Berkas Acara Pemeriksaan (BAP) kasus tersebut dinyatakannya lengkap terhitung Selasa (25/4). Heru mengatakan waktu penahanan dua tersangka di tangan jaksa selama 21 hari. Ia optimistis sebelum berakhirnya waktu penahanan, kasus itu siap dibawa ke meja hijau. Pihaknya kini tengah menyusun rencana dakwaan (Rendak). Dua tersangka dijerat pasal 170 KUHP dan 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman penjara minimal lima tahun.

Kasatreskrim Polres Karanganyar AKP Rohmat Ashari mengatakan ia akan menyampaikan perkembangan kasus diksar maut ke pengacara tersangka, Acil Suyanto S & Partners. Termasuk rencana penahanan Yudi dan Angga yang dipindah ke Rutan Surakarta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge