0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Asyik Main PS Kok Tiba-tiba Pengin Nyabu, Ya Diciduk

Dua tersangka pengonsumsi shabu-shabu diringkus aparat (raymond)

Karanganyar — Niatan mengonsumsi shabu-shabu muncul begitu saja saat dua sahabat ini asyik bermain play station (PS). Dengan modal patungan, Setyo Hananto (24) dan Dhavid Wibisono (19) membeli barang haram itu sepaket Rp 300 Ribu.

“Keduanya digerebek polisi di rumah Dhavid di Sanggrahan, Wonorejo, Gondangrejo pada Kamis (6/4) pukul 15.30 WIB. Sebelumnya, polisi memang mengincar tersangka,” kata Wakapolres Karanganyar, Kompol Prawoko kepada wartawan, kemarin.

Pengungkapan kasus ini berkat kerjasama dengan Polresta Surakarta. Dua tersangka pengguna shabu-shabu itu membelinya dari seorang bernama Widodo di Gondangrejo. Keduanya melakukan transaksi tunai dari uang patungan itu dengan terlebih dulu berboncengan ke rumah Widodo menggunakan sepeda motor.

Sesampainya di rumah Dhavid, shabu-shabu dibagi dua. Setyo mendapat jatah 0,33 gram yang kemudian disimpan di saku kiri celana sedangkan Dhavid 0,12 gram yang rencananya akan dikonsumsi bersama di kamarnya.

“Polisi menggerebek rumah tersangka sebelum shabu-shabu dikonsumsi,” katanya.

Dua tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) juncto Pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman penjara seumur hidup atau paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun dan denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar. Selain paket shabu yang disita, polisi juga mengamankan dua unit handphone milik tersangka.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge